Puluhan Warga Kurang Mampu di Desa Sukaresmi Bandung Barat dapat Bantuan Pasang Listrik Gratis

PLN Srikandi
Pemasangan listrik gratis bagi 51 rumah tangga di Desa Sukaresmi, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

Pada lokasi yang berbeda, General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS menjelaskan saat ini PLN semakin membuktikan kedekatan pada masyarakat lewat banyaknya aksi sosial di seluruh daerah di Indonesia. Di samping itu, dirinya juga mengatakan bahwa PLN terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik yang merupakan kebutuhan dasar dan salah satu pendorong peningkatan taraf kehidupan.

Baca Juga:  PLN UIP JBT Inspeksi Lapangan ke Proyek GITET 500 kV Ampel, Ini Hasilnya

“PLN berkomitmen untuk pemerataan akses listrik dan percepatan penyediaan akses listrik bagi seluruh masyarakat. Berkolaborasi dengan PLN Distribusi Jawa Barat – ULP Cililin, PLN memastikan masyarakat di sekitar pembangunan PLTA Cisokan dapat merasakan listrik yang aman dan sudah tersertifikasi,” ujar Djarot.

Baca Juga:  Satu Rumah Warga di Cikalongwetan Bandung Barat Rusak Diterjang Longsor, Satu Lainnya Terancam

Ibu Ucih (70) adalah salah satu warga yang mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis oleh PLN UIP JBT. Saat ini, di usia senjanya, dirinya tinggal seorang diri, suaminya telah lama meninggal. Selama ini, ia memenuhi kebutuhan listriknya bergantung dengan menyambungkan listrik ke rumah anaknya yang berada di sebelahnya.

Baca Juga:  Lahirkan SDM Unggul Sejak Dini, Bunda PAUD Bandung Barat Akan Bangun Kembali TK Negeri

“Terima kasih ya, neng udah dibantu (pemasangan) listriknya, semoga berkah,” tuturnya.

Kepala Desa Sukaresmi, Judin Setiawan mengungkapkan bahwa sudah 18 tahun warganya tersebut belum teraliri listrik. Dirinya mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh PLN.