Pengusaha Muda Dadan Tri Yudianto, Bantu Kubah Besar Masjid Al-Ishlah Salopa Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pengusaha Muda, Dadan Tri Yudianto memberikan sumbangan berupa kubah Masjid untuk Masjid Al-Ishlah yang terletak di kampung Cipariuk, Desa Mulyasari, kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Secara simbolik, sumbangan kubah modern berdiameter hampir 5 meter tersebut, disampaikan perwakilan Dadan Tri Yudianto dari Komunitas Andalan Dadan (Komandan), Asep Budianto bersama team, Selasa pagi (18/4/2023).

Bantuan Kubah Masjid, diterima secara langsung DKM sekaligus panitia pembangunan Masjid Al-Ishlah Ust. Muhtar Gozali, didampingi Kepala Desa Mulyasari Dudung Suryana dan disaksikan tokoh dan masyarakat sekitar.

Dadan Tri Yudianto sebenarnya telah mengagendakan diri untuk hadir langsung, namun karena sakit dan masih harus melakukan serangkaian perawatan, sehingga prosesi penyerahan bantuan kubah diamanatkan kepada team Komandan, ungkap Asep Budianto selaku Koordinator Komandan.

Baca Juga:  Menghidupkan Kemanusiaan dan Toleransi Ala Buya Syafii

Kepedulian sosial sang pengusaha muda ini, tidak hanya sampai disitu saja. Tak luput anak yatim dan manula juga menjadi perhatiannya. Setidaknya puluhan anak yatim dan manula kampung Cipariuk mendapat santunan dari Dadan Tri Yudianto.

Ditempat terpisah, Dadan Tri Yudianto berharap dengan adanya kubah besar dan modern, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Desa Mulyasari, kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih memakmurkan Masjid dan khusu dalam beribadah.

Baca Juga:  Wisata Alam Karaha Bodas Tasikmalaya, Cocok Untuk Spot Prewedding

“Semoga hadirnya kubah besar dan modern ini, dapat menjadikan masyarakat Desa Mulyasari, kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih memakmurkan Masjid Al-Islah,” kata Dadan Tri Yudianto berharap.

Pada kesempatan itu, kepala desa Mulyasari Dudung Suryana menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Dadan Tri Yudianto yang telah memberikan bantuan kubah Masjid Al-Ishlah yang menjadi impian masyarakat desa Mulyasari selama ini.

“Saya sangat terharu dengan kepedulian sosok dermawan Pengusaha Muda Dadan Tri Yudianto, bukan hanya memberikan bantuan Kubah Masjid Al-Ishlah saja, tetapi masih juga memberikan santunan untuk anak yatim dan jompo,” terang Dudung.

Baca Juga:  Dua Orang Tewas Terlindas Truk di Tasikmalaya, Pengakuan Sang Sopir Mengejutkan

Senada dikatakan perwakilan DKM Al-Ishlah, Muhtar Gozali yang menyebutkan berkat sosok dermawan Dadan Tri Yudianto, mimpi masyarakat untuk memiliki Kubah Masjid Al-Ishlah yang besar dan megah kini menjadi kenyataan.

“Kami sangat bangga dengan seorang pengusaha muda yang sangat peduli kepada masyarakat, mimpi warga memiliki kubah masjid megah seperti Masjid Soedirman Bandung akhirnya terwujud,” pungkasnya. ***