Petugas dan Warga Gerak Cepat Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Karangkamulyan Ciamis

Kebakaran Lahan di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Warga dan petugas berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Rest Area Situs Ciungwanara, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis

Kepala Desa Karangkamulyan, Uus Uswandi mengatakan, sebelumnya ada warga yang melapor bahwa adanya api yang membakar lahan di sekitar rest area obyek wisata Karangkamulyan.

Baca Juga:  Ini Kata Polisi Soal Aksi Tawuran di Banjarsari Ciamis

Karena ditakutkan merembet ke obyek lain dan permukiman, warga pun berjibaku memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun, karena adanya angin dan kondisi lahan yang kering, kemudian warga berinisiatif memanggil petugas Damkar Ciamis.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan dalam Saung Kolam di Ciamis

“Kejadiannya itu pada pukul 13.30 WIB, karena kondisi lahannya kering kemudian anginnya juga besar, jadi kami khawatir api akan terus membesar. Kami pun langsung menghubungi BPBD dan Damkar Ciamis untuk meminta bantuan memadamkan api,” kata Uus, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga:  Maling Bobol Rumah Warga di Ciamis yang Ditinggal Sholat Tarawih, Ini Kronologi

Menurut dia, setelah dihubungi, 10 menit kemudian petugas damkar Kabupaten Ciamis tiba di lokasi. Petugas pun langsung melakukan pemadaman terhadap obyek yang terbakar yaitu lahan kering.