Cintai Dilan Ala Oded, Yossi Sepakat Sampah Segera Dieksekusi

 JABARNEWS | BANDUNG – Dua Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung, Yossi Irianto dan Oded M. Danial terus luncurkan program-program menarik minat warga yang dikunjunginya saat kampanye blusukan.Oded memiliki dua program yang diberi nama unik dan ngehits zaman now. Pertama, program Ngaliwet (Ngawangkong di Kelurahan Bareng Warga) dan Cintai Dilan (Cintai Duafa dan Daerah dengan Infak Berkelanjutan).

Baca Juga:  Nurhaeni Sikki, Ibu Berpangkat Letkol TNI yang Hijrah Mengabdi di Bidang Akademisi

“Kalau terpilih, Pemkot akan menyiapkan program Ngaliwet. Dan untuk cintai Dilan itu karena kemiskinan maupun permasalahan daerah atau kewilayahan tidak bisa ditangani 100% oleh pemerintah. Oleh karena itu, Mang Oded dan Kang Yana menilai perlu adanya kolaborasi berbagai stakeholder,” tutur Oded, saat blusukan di Pasirwangi, Ujung Berung, Rabu, (7/3/2018).

Sementara lawannya, Yossi Irianto, lebih senang pada program lingkungan. Seperti penanganan sampah dan mengurangi limbah serta barang tidak ramah lingkungan.

Baca Juga:  Peringati Hari Gunung Sedunia, Inilah Pesan Wagub Uu

Yossi, sangat sepakat bahwa menyelesaikan masalah sungai dan sampah merupakan hal yang harus segera dieksekusi siapapun pemimpin terpilih.

“Tahun 2019 harus ada langkah nyata untuk mengatasi masalah sampah,” katanya di Gang Bongkaran, Kec. Bandung Wetan, sambil membagikan tas belanja ramah lingkungan ke warga.

Kota Bandung sendiri, lanjut Yossi, punya Perda PLTSa yang harus segera dilaksanakan. Sehingga, bagi Yossi, tidak masalah PLTSa dibangun di mana saja. Yang penting sampah di Kota Bandung bisa diangkut.

Baca Juga:  Banyak Diserang, Emil Klaim Dirinya Orang Baik

“Dalam sehari kita save 400 ton sampah. Bisa terbayang jika seminggu berapa ? Pada 2017 kerjasama dengan TPA Sarimukti sudah selesai, hayo mau bagaimana,” jelasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat