Istri Uu Blusukan Ke Pasar, Ajak Pedagang Gunakan Hak Pilih

 

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum dengan gencar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan, istri mereka masing-masing pun sudah bergerak untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Lina Marlina, istri Uu yang blusukan menemui komunitas pedagang asal Jawa Barat, di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (12/2).

Bahkan saat bertemu ratusan pedagang, Lina didampingi Abraham Lunggana (Haji Lulung), politisi PPP yang juga terkenal sebagai salah satu orang berpengaruh di Pasar Tanah Abang.

“Saya berkunjung, silaturahmi ke perajin asal Jawa Barat. Saya juga sowan ke Pak Haji Lulung,” katanya seperti dalam siaran pers yang diterima, Senin (12/2/2018).

Dalam acara itu, Lina mengaku bertemu banyak ‘dulur salembur’ sesama warga Jawa Barat. Mereka kebanyakan berjualan pakaian seperti busana muslim dan mukena.

Baca Juga:  Usai Susi, Kini Dedi Mulyadi Kritik Abu Janda

“Ada dari Bandung, Cirebon. Dan memang paling banyak dari Tasik,” katanya.

Dia menyebut, kedatangannya ini untuk menyosialisasikan Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018. Lina mengajak pedagang untuk menggunakan hak pilih dalam ajang demokrasi tersebut.

Sebagai warga negara yang baik, kata dia, harus sebisa mungkin terlibat dalam setiap hajat demokrasi.

“Jadi meski berjualan di Jakarta, kalau punya hak pilih, tidak ada salahnya berusaha untuk menggunakan hak pilihnya,” kata dia.

Tak hanya itu, dia pun mengklaim kedatangannya ini untuk mengetahui permasalahan yang dirasakan pedagang khususnya asal Jawa Barat. Meski selama ini tidak ada keluhan berarti, dia ingin memaksimalkan kegiatan berusaha mereka agar semakin baik.

Baca Juga:  Lebarkan Sayap Dukungan, Emil Berencana Temui SBY

Terlebih, kata dia, sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Tasikmalaya, dia memiliki program untuk meningkatkan kemampuan berdagang dan pengelolaan keuangan.

“Seperti pelatihan desain untuk pembordir. Agar daya saing meningkat, mampu mengejar pasar dengan kualitas lebih bagus,” katanya.

Di tempat yang sama, Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengatakan, di Pasar Tanah Abang khususnya di bagian Pasar Tasik terdapat sekitar 2.000 pedagang asal Jawa Barat. Mereka paling banyak berjualan kebutuhan busana muslim.

Lebih lanjut, dia mengakui memiliki hubungan baik dengan Uu Ruzhanul Ulum, calon wakil gubernur Jawa Barat. Sebagai sesama politisi PPP, dia tahu betul karakter calon yang akan berpasangan dengan Ridwan Kamil ini.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Resmikan Dua Taman Sambil Pamit Maju Di Pilgub

“Saya punya hubungan lama dengan beliau. Pak uu bupati yang memerhatikan pedagang Tasik, umumnya Jabar. Seorang bapak yang bisa mengayomi,” katanya.

Dengan banyaknya pedagang asal Jawa Barat di Pasar Tanah Abang, dia mengaku ke depan ingin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Ini yang kemudian saya terus membangun komunikasi. Saya ingin sekali menjalin kerja sama ke depan nanti,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap pasangan Emil-Uu terpilih sebagai pemimpin Jawa Barat berikutnya.

“Pasangan RINDU pantas didukung warga Jawa Barat karena bisa meningkatkan perekonomian,” katanya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat