Pilgub Jabar, PKS Final Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

JABAR NEWS | BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera mengatakan pengusungan pasangan Deddy Mizwar (Demiz) dan Ahmad Syaikhu sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini sudah merupakan keputusan final.

Hal itu diungkapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat menggelar konferensi pers di Kantor DPW PKS, Jalan Soekarno-Hatta 538a, Bandung, Minggu (20/08/2017).

“Dengan pertemuan kemaren pak Prabowo dengan Ketua Majelis Suro PKS dan saya juga turut hadir disitu. Keputusan pencalonan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu ini sudah final 100 persen,” kata Iman.

Baca Juga:  Diarak Naik Delman, Demiz Dikerubuti Warga

Meski terakhir kali Demiz mengatakan keputusan pencalonan nya tersebut baru 99,99 persen dan masih menyisakan 0,01 persen kemungkinan adanya perubahan. Namun Iman mengatakan tidak akan ada perubahan.

“Karena ini sudah pembicaraan pucuk pimpinan tertinggi kedua partai. Insya Allah tidak ada perubahan, itu sudah keputusan final,” tegas Iman.

Iman mengungkapkan, meski calon sudah ditetapkan yakni dari Gerindra dan PKS tetapi tidak menutup pintu untuk partai lain bergabung. Namun dengan catatan tidak merubah calon dan mendukung Demiz-Ahmad Syaikhu untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018 nanti.

Baca Juga:  Selamat Harlah NU Ke-95

“Berulang kali kita sampaikan bahwa koalisi ini PKS dengan Gerindra ini tidak menutup kemungkinan dengan adanya teman- teman partai lain untuk bergabung dengan kita,” ujarnya.

Ia menuturkan hingga saat ini yang cukup intensif berkomunikasi dengan PKS adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil Akan ke Pangandaran

“Yang cukup intensif PAN dan kemudian juga Demokrat. Mudah-mudahan ini juga bisa ada deal,” tuturnya.

Seperti diketahui keputusan ditetapkannya Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sebagai pasangan untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Keputusan itu diperoleh setelah dilakukan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Suro PKS di Jakarta, Rabu  (16/08/2017) lalu. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat