92.401 Kendaraan Mulai Tinggalkan Jakarta

Puncak arus mudik yang melintasi Tol Cipali diprediksi tanggal 29 April 2022. (foto: istimewewa)

Selain itu Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi mencatat sebanyak 37.133 kendaraan keluar dari Bandung menuju wilayah Sumedang, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi.

Volume lalu lintas transaksi tersebut meningkat 14,88 persen dari lalin new normal pada November 2021 yaitu sebesar 32.322 kendaraan.

Volume lalu lintas ttransaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 29.620 kendaraan atau meningkat 7,44 persen dibanding lalu lintas new normal pada November 2021 sebesar 27.570 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, 1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar.