Ada Bantuan Usaha dari Kemnaker untuk Masyarakat Umum, Ini Cara Daftarnya

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: istimewa)

Menaker Ida Fauziyah juga menekankan bahwa di Indonesia secara umum, jumlah pekerja mandiri atau informal lebih besar dibandingkan jumlah pekerja formal. Oleh karena itu, Kemnaker terus mendorong pekerja informal untuk mengajukan bantuan ke Kemnaker melalui program TKM.

“Kemnaker melalui program TKM memfasilitasi kepada pekerja informal atau mandiri agar masyarakat yang ingin bekerja secara mandiri dapat difasilitasi. Program ini tersebar dari Sabang sampai Merauke,” tegasnya.

Baca Juga:  Komplotan Pencuri Spesialis Mesin Traktor Diringkus Polisi

Menaker Ida Fauziyah menambahkan bahwa banyak kelompok yang pada awal program TKM telah mengalami perkembangan usaha yang signifikan dan mampu mempekerjakan banyak orang. Seiring dengan perkembangan usaha tersebut, Kemnaker memberikan bantuan kembali melalui TKM lanjutan.

Baca Juga:  Ini Kata Peneliti Waktu Berakhirnya Covid-19 Di Indonesia

“Kami pertemukan mereka dengan buyer, dengan investor, dengan perbankan agar mereka semakin terpacu untuk usahanya lebih mandiri lagi, dan semakin banyak yang kita dorong seperti ini akan banyak tenaga kerja baru yang direkrut,” jelas Menaker Ida menggarisbawahi kontribusi positif program TKM dalam menggerakkan sektor ekonomi mandiri di masyarakat. (red)

Baca Juga:  Dianggap Persulit Buruh, Jokowi Perintahkan Menaker Ida Fauziyah untuk Revisi JHT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News