Ada Bantuan Usaha dari Kemnaker untuk Masyarakat Umum, Ini Cara Daftarnya

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan bahwa program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terbuka untuk seluruh masyarakat.

Dalam sambutannya pada Festival TKM Expo 2023 di Jakarta, Sabtu (9/12) malam, Menaker Ida mengajak masyarakat yang membutuhkan bantuan usaha melalui program TKM untuk mendaftar langsung ke Bizhub Kemnaker.go.id.

Baca Juga:  Psikolog Beberkan Tipe-tipe Orang Sikapi Covid-19, Masih Ada Yang Cuek

“Saya mengundang seluruh masyarakat, jika ingin mengakses program ini maka bisa diakses langsung ke Bizhub Kemnaker.go.id. Bapak Ibu semua bisa berkumpul dalam satu kelompok, kemudian apply ke Bizhub Kementerian Ketenagakerjaan,” ucap Ida.

Baca Juga:  Singgung Penularan Covid-19, Menko PMK Minta Masyarakat Lakukan Perencanaan Mudik Secara Matang

Menaker Ida menyoroti salah satu tugas utama Kemnaker, yaitu memperluas kesempatan kerja. Dalam konteks ini, Kemnaker memfasilitasi masyarakat untuk dapat bekerja dan menjadi pelaku usaha mandiri.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Secapa Bandung, Daud Achmad: Ditangani TNI AD

“Jadi lewat program TKM ini, kami menyiapkan menjadi wirausahawan, kami mendampingi, kemudian ada bantuan modal, setelah mereka berkumpul dalam satu kelompok, kami harapkan mereka mandiri menjadi wirausahawan,” terangnya.