Animator Pembuat Film Tom and Jerry, Gene Deitch Tutup Usia

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar duka datang atas kepergian animator Tom & Jerry dan Popeye. Gene Deitch meninggal dunia di usia 95 tahun pada Kamis (16/4).

Ia merupakan seorang ilustrator, comics artist, dan sutradara pembuat film animasi legendaris yang biasa kita tonton di layar kaca saat masih kecil.

Pria kelahiran Amerika Serikat bernama lengkap Eugene Merrill Deitch itu meninggal dunia pada hari Kamis, 16 April 2020 di apartemennya.

Baca Juga:  Beredar Video Kasus Perundungan Pelajar di Bekasi

Sang petinggi publisher-nya, Petr Himmel, telah mengonfirmasi kabar kematian Gene Deitch dan mengatakan bahwa kematiannya “sangat tak terduga”.

Ketika kabar kematiannya mulai menyebar, banyak warganet yang berduka dan mereka ikut mengenang deretan karya dari Gene Deitch.

Baca Juga:  Gimana Sih Toleransi Politik?

Selama karirnya, Gene Deitch pernah bekerja sebagai direktur kreatif di Terrytoons, (perusahaan di bawah 20th Century Fox) di mana ia menciptakan karakter seperti Sidney the Elephant, Gaston Le Crayon, Clint Clobber and Terr’ble Thompson.

Di sekitar tahun 1960-an, Gene Deitch menjadi pimpinan Rembrandt Films di mana ia menyutradarai film kartun Popeye dan Tom and Jerry untuk studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM).

Baca Juga:  99% Suara Anggota, Kembali Percayakan Andy Pimpin PWI Kota Bandung

Seri animasi Tom and Jerry mengantarkan Gene Deitch meraih Piala Oscar. Kabar mengenai Gene Deitch meninggal tentunya membuat pecinta film animasi seperti Tom and Jerry juga ikut berduka cita. (Red)