Begini Cara Memilih Pinjol Agar Kalian Merasa Aman

JABARNEWS | BANDUNG – Pinjam uang jaman now semakin mudah semenjak kehadiran perusahaan finansial teknologi (fintech) pinjaman online (pinjol). Sebelum ada pinjol, opsi meminjam uang hanya bisa dilakukan melalui bank, kerabat atau rentenir.

Kini, berkat pesatnya perkembangan teknologi dan hadirnya pinjol, Kita sangat dimudahkan untuk meminjam uang secara online dengan persyaratan yang terbilang simpel. Namun, Hal tersebut juga mesti membuat kalian waspada dengan penipuan pinjaman online.

Baca Juga:  Sekolah Kopi IPB Siap Lahirkan Barista Andal

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara aman untuk memilih pinjaman online yakni:

Pertama. Pilih Fintech Pinjol Terpercaya – Kunci pertama ialah selalu memilih platform pinjaman online terpercaya yakni fintech pinjol yang namanya telah terdaftar di OJK.

Ingat, jangan mudah tergiur dengan iming-iming pinjaman cepat dari aplikasi pinjol ilegal yang nama aplikasinya tak ada dalam daftar OJK. Hal itu akan membuat kamu rugi di kemudian hari.

Baca Juga:  Gerindra Minta Publik Tidak Mempergunjingkan Sandiaga Uno Yang Langkahi Makam Kiai Pendiri NU

Kedua. Pilih Pinjaman Online dengan Beragam Keuntungan – Cara memilih pinjaman online selanjutnya yakni kalian bisa memilih Aplikasi Pinjol yang menawarkan banyak keuntungan.

Sebelum pinjam uang, kamu perlu cek benefit dari platform pinjol tersebut. Biar kamu makin untung, kuncinya ialah memilih platform pinjol yang menawarkan berbagai keuntungan seperti dari sisi suku bunga rendah dan bonus yang bisa kamu dapatkan ketika disiplin bayar cicilan.

Baca Juga:  Maksimalkan Layanan Haji, Kemenag Bentuk P3JH

Ketiga. Pilih Platform Pinjaman dengan Banyak Kemudahan – Semua orang memiliki masa dimana dirinya memerlukan bantuan finansial. Pastikan ketika kamu meminjam uang online, pilih platform pinjol yang memberikan banyak kemudahan dalam genggaman.

Artinya, pilih pinjaman online terpercaya dan tidak menyulitkan dalam berbagai hal, seperti syarat pinjam hingga pembayaran cicilan. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu acuan kalian dalam memilih pinjol. (Red)