BNNK Sergai Sebut Peredaran Narkoba Paling Banyak di Kecamatan Perbaungan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kecamatan Perbaungan ranking pertama terbanyak peredaran narkoba dibanding Kecamatan lain di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Perbaungan ranking pertama paling banyak peredaran narkoba, terutama di Desa Citaman Jernih dan Desa Bengkel,” kata Kepala BNNK Kabupaten Sersang Bedagai, Pinondang Poltak Marganda Tobing, Senin (28/6/2021).

Baca Juga:  Ingat, Uji Klinis Calon Vaksin Covid-19 Sinovac Hanya untuk Warga Bandung Raya

Kata dia, untuk itu BNNK akan berupaya dalam mengatasi peredaran narkoba dengan menjadikan kedua desa tersebut menjadi Desa Bersinar (Bersih dari narkoba). Pemkab Serdang Bedagai akan membantu anggaran untuk pembenahan itu.

“Bupati janji akan membantu anggaran untuk mengubah kedua desa itu menjadi desa Bersinar,” ucap Poltak.

Baca Juga:  Gugat Cerai Sang Istri, Segini Harta Kekayaan Suharso Monoarfa

Dia tidak dapat merinci berapa persen jumlah masyarakat di dua desa tersebut yang terlibat narkoba sehingga menjadi ranking tertinggi penyalahgunaan narkoba.

“Dikarenakan masih baru, saya tidak tau persis jumlah pengguna narkoba disana sehingga kedua desa tersebut ranking tertinggi penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Baca Juga:  Purnawirawan TNI Jadi Korban Salah Sasaran Hanya Karena Masalah Ini

Kata Poltak, dengan dilakukannya pembinaan dengan menjadikan desa Bersinar. Diharapkan desa tersebut nantinya menjadi desa percontohan untuk pemberantasan narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Dengan menjadi desa Bersinar, diharap nantinya dapat menjadi contoh dalam pemberantasan narkoba,” bilangnya. (Ptr)