Camat Gempol Sosialisasi Kesadaran Pajak Sasar Pelajar

JABARNEWS | CIREBON – Kecamatan Gempol gencar melakukan sosialisasi pajak sejak dini di seluruh sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kegiatan ini mengedukasi ke semua siswa biar mengerti dan sadar pentingnya membayar pajak dan taat pajak untuk pembangunan bangsa dan negara agar rakyat Indonesia sejahtera dan pembangunan merata.

Sosialisasi pentingnya pajak sejak dini ini agar para siswa mengerti pentingnya pajak, ada beberapa siswa yang mengerti artinya pajak dan ada pula yang belum mengerti seperti Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Bumi dan Bangunan serta pajak lainnya.

Baca Juga:  Soal Dugaan Penistaan Oleh Panj Gumilang, Polisi Bakal Periksa MUI dan Kemenag

“Disanalah saya masuk dan menjelaskannya kepada para siswa-siswi SMPN 1 Gempol tentang pajak dan upaya ini dilakukan agar generasi penerus bangsa siap taat pajak di masa depan,” ujar H. Iman Supriyadi Camat Gempol. Senin (24/2/2020)

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Geram dengan Aktivitas Tambang Galian Tanah Merah Di Sukatani

Contoh pembayaran pajak oleh pengusaha dan masyarakat seperti pembayaran pajak hotel, restoran, kendaraan dan lain sebagainya itu pajak diambil oleh negara nah ini fungsinya pajak karena memang pajak itu bagian dari devisa negara.

“Agar mindset siswa-siswi tahu bahwa pajak itu harus dibayar paksa bisa berubah dan sadar pajak, selain itu agar mereka juga tahu bahwa pajak untuk pembangunan sarana misalnya pembangunan jalan, sekolah dan lain-lain,” paparnya

Baca Juga:  Unit Jibom Gegana Polda Jabar Musnahkan Dua Granat Nanas di Tasikmalaya

Sementara itu, Eka Kepala sekolah SMPN 1 Gempol menyampaikan, sangat mengapreasi kegiatan sosialisasi sadar pajak sejak dini oleh pihak Kecamatan Gempol di sekolah kami ini yang dilakukan oleh Camatnya langsung.

“Mudah-mudahan generasi penerus bangsa seperti anak-anak didik kami sadar pajak sudah ditanamkan sejak dini dan mengerti kalau pajak itu untuk pembangunan dan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya. (CR5)