Dianggap Ikan Besar di Kolam Kecil, Anies Baswedan Didukung Partai Ini di Pilpres 2024?

Anies Baswedan. (Istimewa)

JABARNEWS | MAKASSAR – Partai Nasdem memberi lampu hijau akan mendukung Anies Baswedan di perhelatan politik 2024 mendatang. Apakah maju lagi di Pilgub DKI ataukah naik kelas di Pilpres 2024.

Belakangan ini, nama Anies Baswedan memang lebih banyak digaungkan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Bahkan komunitas relawan Gubernur DKI Jakarta ini sudah mulai dibentuk, termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga:  Peluang dan Tantangan Negara Maritim

Yang menarik, sinyal dukungan buat Anies pertama kali digaungkan oleh DPW Partai Nasdem Sulsel. Kader Partai Nasdem hadir menyambut Anies dalam sebuah diskusi di Makassar, Sulsel, belum lama ini.

Baca Juga:  Balon Udara Tradisional Kembali Ganggu Penerbangan

Dorongan Anies Baswedan maju di Pilpres 2024, bahkan sudah dilontarkan oleh Ketua DPD Nasdem Bulukumba, Arum Spink. Ia menjadi pemandu acara saat Anies berdiskusi di Makassar, seperti dilansir Sindonews, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga:  Resmi Dukung Prabowo sebagai Capres, Bagaimana Sikap Demokrat Soal Cawapres?

“Kenapa saya do’akan beliau (Anies Baswedan) sebagi pemimpin di Indonesia, karena Bung Anies Baswedan adalah ikan besar di kolam kecil. Tidak cocok lagi di tingkat provinsi dan sudah saatnya di pentas RI 1,” ujar Pipink, sapaannya.