Elektabilitas Prabowo Disebut Unggul di Kota Bogor, Ternyata Segini Hasil Surveinya

Prabowo Subianto
Calon presiden (capres) Prabowo Subianto. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS │ BANDUNGPrabowo Subianto disebut mengungguli pesaingnya dalam elektabilitas di Kota Bogor. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Studi Visi Nusantara Maju (LS Vinus), elektabilitas Prabowo mencapai 46,63 persen.

Hal ini menjadikan pria yang menjabat Menteri Pertahanan itu sebagai calon presiden yang paling diminati oleh masyarakat Kota Bogor. Angka ini jauh mengungguli elektabilitas Anies Baswedan yang mencapai 23,50 persen, dan Ganjar Pranowo dengan 22,80 persen.

Baca Juga:  Cek Fakta: Tidak Benar Habib Rizieq Tuntut Zulhas Mundur demi Dukung Anies di Pilpres 2024

Hasil survei tersebut juga menunjukkan bahwa 4 persen responden belum memutuskan pilihannya. Sementara 3 persen responden tidak tahu pilihan mereka.

Direktur Saced LS Vinus, Ramdan Nugraha menjelaskan ada lima alasan yang mempengaruhi tingginya elektabilitas Prabowo Subianto di Kota Bogor. Pertama, masyarakat memilih Prabowo karena gagasan dan visi misi yang disampaikan selama kampanye.

Baca Juga:  Alasan dan Pertimbangan Hakim Tolak Gugatan Partai Nasdem Majalengka

Alasan kedua adalah popularitas calon presiden tersebut. Ketiga, pemberian uang, keempat adalah popularitas, dan terakhir adalah penampilan calon presiden.