Gagal Penuhi Harapan Presiden Jokowi, Menpora Dito akan Evaluasi Tim Indonesia di Asian Games 2022

Dito
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo. (Foto: Kompas.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian cabang olahraga yang berpartisipasi dalam Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Meskipun Indonesia meraih 36 medali, termasuk tujuh emas, prestasi kontingen Indonesia ini tidak memenuhi harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:  Kasad: Sudah 62 Persen Siswa Secapa AD Sembuh COVID-19

Dito mengatakan bahwa evaluasi bukanlah tentang menyalahkan siapa yang salah, tetapi lebih untuk mengidentifikasi kekurangan dan peluang perbaikan yang dapat diambil untuk keikutsertaan Indonesia dalam ajang olahraga berikutnya.

Baca Juga:  Wow! Presiden Jokowi Masuk Daftar 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia Versi TRISSC

“Evaluasi pasti akan dilakukan, terutama untuk beberapa cabang olahraga yang tidak memenuhi target medali. Hasil yang dicapai memang tidak sesuai harapan Presiden,” kata Dito dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga:  Tegas! Presiden Jokowi Tak Ingin Persaingan Politik Hambat Program Pemerintah

“Namun menurut data yang kami pegang, perolehan tujuh emas merupakan perolehan emas tertinggi semenjak (keikutsertaan di Asian Games) 1978 di luar 2018 saat kita (karena berstatus) tuan rumah,” tambahnya.