Gerindra Yakin Demokrat segera Bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, Ini Alasannya

Dedi Mulyadi dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di sela-sela acara
Dedi Mulyadi dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di sela-sela acara. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG –  Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku yakin Partai Demokrat segera bergabung bersama partainya dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Muzani, keyakinannya ini didasarkan pada hubungan dekat antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang semakin erat, terutama pada peringatan HUT Pepabri di Bandung.

Baca Juga:  Haji 2020 Batal, Uang Jamaah Bisa Dikembalikan, Ini Skemanya

“Di persentase, 60 persen lah. Sudah diomongkan, Insya Allah Partai Demokrat perlu waktu untuk mengambil keputusan internal agar memenuhi prosedur internal,” ungkap Muzani di Bandung, Rabu (13/9).

Baca Juga:  Kementerian PPPA Terus Kawal Kasus Penganiayaan Anak hingga Tewas di Sukabumi

Muzani juga mengungkapkan bahwa komunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya, telah terjalin beberapa hari sebelum momentum tersebut. Dengan demikian, Partai Gerindra memiliki keyakinan yang besar bahwa Partai Demokrat akan bergabung dalam koalisi mereka.

Baca Juga:  Bupati Subang Keluarkan SE Perpanjang PPKM Hingga 28 Juni, Ini Isinya

“Saya sendiri sudah bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat. Kemudian, teman-teman yang lain juga sudah bertemu dengan pengurus teras Partai Demokrat dan komunikasi kami berjalan dengan baik, ada kesepahaman pandangan yang sama tentang hal ini,” jelasnya.