Hujan Guyur Cirebon, Banjir Sudah Setinggi Dada Orang Dewasa

JABARNEWS | CIREBON – Sejumlah kawasan Kabupaten dan Kota Cirebon kembali dilanda banjir sejak Jumat (7/2/2020) malam. Banjir diantaranya merendam perumahan Puri yang berada di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Hujan deras dan terjadi hampir lima jam yang mengguyur di sejumlah titik di Kabupaten dan Kota Cirebon, Jawa Barat, mengakibatkan meluapnya beberapa sungai dan merendam banjir didaerah tersebut.

Baca Juga:  Bupati Anne Ratna Mustika Dilantik, Begini Kiprahnya

Seorang warga Desa Banjarwangunan, Kabupaten Cirebon Septian di Cirebon, mengatakan di kompleks perumahan yang ditempai saat ini sudah terendam banjir, bahkan ketinggian air sampai sedada orang dewasa.

“Air sudah sedada, disini semua terendam banjir, kami membutuhkan bantuan,” ucap Septian.

Baca Juga:  Paspampres Amankan Pria Tanpa Busana yang Berlari ke Arah Istana

Septian mengatakan banjir yang merendam perumahannya mengakibatkan air dari sungai meluap. Selain itu, banjir juga menerjang Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, apalagi daerah tersebut merupakan langganan banjir.

Dari informasi yang dihimpun, banjir juga menerjang beberapa Kecamatan lainnya di Kabupaten dan Kota Cirebon, namun untuk ketinggian air beragam ada yang sekitar 60 centimeter ada juga mencapai 150 centimeter.

Baca Juga:  Peringatan Pemerintah Soal Penggunaan Masker, Simak

Petugas dari BPBD, TNI, Polri dan relawan saat ini juga sedang melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. (Red)