Ingin Dapat Hadiah dari TikTok? Ini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Selama masa pandemi Covid-19, TikTok berhasil mendapatkan tontonan lebih dari 20 miliiar views edukasi dengan tagar #SamaSamaBelajar.

Melihat kenyataan tersebut, TikTok sebagai platform distribusi video singkat melanjutkan program edukasi dengan mengadakan kompetisi #TikTokPintar selama Oktober 2020.

Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra mengatakan pada kompetisi berhadiah ratusan juta ini, para kreator ditantang untuk menghasilkan konten edukasi yang berkualitas dalam berbagai tema seperti pengetahuan umum, bahasa asing, fakta seru, motivasi, bisnis, tips dan tutorial, DIY, life hacks serta IPTEK.

Baca Juga:  Diduga Ada Kecurangan, Caleg Gerindra Gugat Rekan Satu Partai ke MK

“Semakin banyaknya konten edukasi di TikTok berpengaruh kepada keberagaman kreator serta konten yang ada di TikTok,” kata Angga dalam konferensi pers virtual dipantau di Bandung, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga:  Polisi Turun Tangan Telusuri Dugaan Penyimpangan Ajaran Agama di Ponpes Al Zaytun

Dia menjelaskan, beberapa tips yang dapat diterapkan oleh kreator untuk menghasilkan konten yang lebih berkualitas di TikTok antara lain membuat video yang menonjol dengan menggunakan tampilan vertikal, caption video yang menarik dan bisa menambah konteks video memakai efek kreatif, efek suara, serta musik yang sedang trending.

“Oleh karena itulah, kami berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan kualitas kreator, melalui tips dan juga kompetisi yang mendorong mereka untuk menghasikan konten yang semakin bagus dan informatif,” jelasnya.

Baca Juga:  Aktivis Lingkungan Minta Status Gunung Cikuray Garut Jadi Cagar Alam

Sebagai informasi, untuk mengikuti kompetisi ini, pengguna TikTok dapat mengunggah konten berdurasi 15-160 detik. Kompetisi dimulai sejak tanggal 1 Oktober-28 Oktober 2020 dengan hadiah total senilai Rp 400 juta dan hadiah menarik lainnya untuk para pemenang kompetisi. (Rnu)