Ini Alasan Presiden Jokowi Tak Mau Campuri Urusan Politik Gibran

Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara).

Namun, dia tidak mau mengomentari keputusan Partai Golkar yang mengusung putranya tersebut. “Tanyakan, tanyakan kepada partai politik. Itu wilayahnya partai politik atau koalisi partai politik atau gabungan partai politik. Bukan urusan presiden,” tegasnya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Relawan Capres-Cawapres Adu Gagasan di Medsos

Jokowi mengakui beberapa waktu lalu telah bertemu dengan sejumlah menteri di kabinetnya, seperti Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Zulkifli Hasan. Namun, pertemuan tersebut hanya sebatas laporan saja.

Baca Juga:  Rentan Waktu 2008-2020, 288 Pegawai KPK Mengundurkan Diri

“Ya kan sudah satu minggu tidak ketemu. Ya biasa laporan laporan di hari sabtu minggu. Biasa dengan menteri ketemu, laporan,” ungkapnya.

Presiden mengelak pertemuan tersebut membahas hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang mengusung Gibran menjadi cawapres. “Rapimnas itu urusannya Golkar,” tegasnya.

Baca Juga:  Prabowo-Gibran Unggul Telak di Banten, Ini Alasan Saksi Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin Tolak Hasil Pleno KPU

Menurutnya, langkah politik yang diambil Gibran murni keputusannya. Jokowi menegaskan tidak ikut campur dalam hal tersebut.