Ini Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Berat?

Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@jordiamat5).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) dengan kickoff pukul 18.30 WIB.

Meski berada di urutan ketiga klasemen dengan tiga poin, Timnas Indonesia dan Jepang memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Jepang unggul dalam produktivitas gol, menempati posisi kedua, sementara Indonesia berada di peringkat ketiga.

Baca Juga:  Bantai Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Irak menduduki puncak klasemen Grup D setelah meraih dua kemenangan beruntun, mengalahkan baik Indonesia maupun Jepang. Dengan demikian, baik Jepang maupun Timnas Indonesia hanya bisa meraih posisi runner-up atau peringkat tiga terbaik.

Baca Juga:  Dikala Shin Tae-yong Bicara Pembubaran Timnas Indonesia U-20, Kontraknya Jadi Sorotan

Saat ini, Palestina dan Suriah telah mengamankan tiket ke babak 16 besar melalui peringkat tiga terbaik dengan masing-masing empat poin. Palestina unggul dalam produktivitas gol, sedangkan Suriah berada di peringkat kedua.

Baca Juga:  Link Straming Timnas Indonesia vs Palestina Malam Ini

Sisa dua tiket tersisa untuk tiga tim dari grup berbeda: Indonesia, Bahrain, dan Oman. Bahrain dan Timnas Indonesia berada di urutan ketiga dan keempat dengan tiga poin, dengan Bahrain unggul dalam disiplin kartu kuning.