Jelang Kampanye, Cak Imin Sebut Pemilu Damai Bakal Sia-sia Jika Ada yang Curang

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Viva).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa semua pihak harus menghormati seluruh prosedur agar Pemilu 2024 berlangsung secara jujur dan damai.

Hal itu disampaikan saat Cak Imin saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu) yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama, Polri, TNI, Kejaksaan Agung, serta partai politik.

Baca Juga:  Ribuan Narapidana di Karawang Resmi Terdaftar di DPT Pemilu 2024

“Jadi, ini yang paling penting dari pemilu ini, besok mulai kompetisi dalam bentuk kampanye, mari kita yakinkan masyarakat dengan gagasan program dan rencana-rencana penting,” kata Cak Imin di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Baca Juga:  Polresta Cirebon Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba Dalam Sandal

Dia berharap adanya Rakornas Sentra Gakkumdu ini bisa menjadi komitmen untuk terselenggaranya pemilu yang adil dan objektif, termasuk komitmen dari penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Baca Juga:  KPK Disebut sedang Mengincar Cak Imin, Ini Kasusnya

“Tidak memihak, wasit yang jujur, sehingga pemilu bersih, pemilu adil, pemilu damai. Nah, komitmen damai hari ini dilaksanakan oleh Bawaslu dan Gakkumdu agar semua peserta pemilu berkomitmen menyelenggarakan semua proses dengan damai,” ucap Cak Imin dikutip JabarNews.com dari Suara.com.