Kalahkan Jepang, Timnas Indonesia Juara AFC eAsian Cup Qatar

Timnas
Tim nasional eFootball Indonesia mengangkat trofi usai memastikan diri sebagai juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Minggu (5/2/2024). (Foto: AFC Asian Cup).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) eFootball Indonesia menjadi juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 setelah mengalahkan Jepang pada babak final di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie menundukkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu.

Baca Juga:  KPK: Tebing Tinggi Raih Predikat PTSP Terbaik Tahun 2020

Indonesia, yang menurunkan Elga dan Faidan, menekuk tim Negeri Matahari Terbit 1-1 pada leg pertama melewati sudden death penalty dengan unggul 3-2, kemudian memastikan kemenangan dengan 1-0 pada leg kedua.

Baca Juga:  Ingat, Uji Klinis Calon Vaksin Covid-19 Sinovac Hanya untuk Warga Bandung Raya

Pertemuan Indonesia dengan Jepang merupakan kedua kalinya dalam turnamen setelah keduanya saling mengalahkan pada fase grup di Grup D.

Babak pertama leg pertama berlangsung ketat hingga tidak ada gol tercipta. Indonesia tercatat memiliki persentase penguasaan bola sebanyak 60 persen, tetapi Jepang juga terus menekan skuad Merah Putih.

Baca Juga:  Masa PSBB Transisi Stasiun Depok Masih Lengang, Kok Beda Dengan Bogor?