Kecewa dengan Wasit saat Timnas Indonesia Dikalahkan Qatar, Shin Tae-yong: Ini Pertunjukan Komedi!

Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov saat berhadapan dengan tuan rumah Qatar pada laga Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024).

Baca Juga:  TC di Turki, Shin Tae-yong Fokus Benahi Teknik Dasar dan Performa pemain Timnas Indonesia U-20

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia U-23 harus mengalami kekalahan 2-0. Kedua gol Qatar tercipta dari situasi bola mati, yakni melalui penalti Khaled Ali Binsabaa pada menit ke-44, sedangkan gol kedua dibukukan Ahmed Alrawi melalui tendangan bebas pada menit ke-54.

Baca Juga:  36 Ribu Jemaah Calon Haji Dirawat Jalan, 21 Jemaah Wafat

“Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Tetapi banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Bandar Obat Terlarang di Cianjur, 29 Ribu Butir Siap Diedarkan

Dalam pertandingan itu wasit mengambil sejumlah keputusan yang kurang tepat. Seperti kartu kuning kedua bagi Ivar Jenner dan beberapa pengabaian terhadap pelanggaran keras yang dilakukan kubu Qatar.