Kunjungan ke Bandung, Hadi Tjahjanto Pastikan Pelayanan di Kementerian ATR/BPN Lebih Transparan dan Mudah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat, di Kota Bandung, Kamis (8/9/2022). (Foto: Istimewa).

Salah satu yang akan menjadi fokus Menteri ATR/Kepala BPN adalah terkait lahan sawah dilindungi (LSD) yang masuk RTRW. Sehingga wilayah kuning dan berubah menjadi hijau yang berakibat langsung kepada pengembangan dan masyarakat.

Baca Juga:  Dua Eks Petinggi PT SHU Digugat, Penyebabnya Diduga Karena Ini

“Oleh sebab itu, saya tekankan agar daerah selalu berkoordinasi dengan kantor pusat tentang lahan sawah yang dilindungi tersebut,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Menteri ATR/Kepala BPN meninjau loket pelayanan yang tersedia di Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Selasa 6 September 2022

Hadi Tjahjanto meninjau sejauh mana pelaksanaan program-program terkait kegiatan pelayanan pertanahan yang ada di Kantor Pertanahan Kota Bandung termasuk bagaimana pelaksanaan program prioritas Pelayanan Tanah Akhir Pekan (Pelataran).

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung 25 Mei 2022

Agenda di Jawa Barat dia lanjutkan dengan mengunjungi Kantah Kota Bandung. Dalam kunjungan ke Kantah Kota Bandung, Hadi Tjahjanto meninjau loket pelayanan pertanahan serta menyapa masyarakat yang hadir secara langsung. (Red)