Kunjungan ke Bandung, Hadi Tjahjanto Pastikan Pelayanan di Kementerian ATR/BPN Lebih Transparan dan Mudah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat, di Kota Bandung, Kamis (8/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa saat ini pelayanan di Kementerian ATR/BPN sudah lebih transparan dan semakin mudah.

Hal tersebut dikatakannya saat mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat, di Kota Bandung, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga:  Realisasi Investasi Jabar Capai Rp838,81 Triliun Selama 2018-2023

“Kunjungan saya ke Kanwil dan Kantah untuk melihat sejauh mana program-program yang sudah kita sepakati bersama dan sudah saya perintahkan terkait pelayanan masyarakat,” kata Hadi.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 11 Januari 2023

Dia meminta kepada seluruh Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat dan Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat untuk segera mendorong percepatan program Reforma Agraria, sehingga dalam menentukan lokasi prioritas bagi masyarakat benar-benar bisa segera terealisasikan.

Baca Juga:  Soal Kerumunan saat Pertunjukan Barongsai, Disdagin Kota Bandung Ancam Bakal Segel Mal Festival Citylink

“Segera lakukan percepatan, lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, segera kita redis, sehingga masyarakat memiliki kepastian hukum bahwa tanah yang mereka duduki sudah bersertifikat dan berhak untuk menggarap di wilayah itu,” tegas Hadi Tjahjanto.⁣