Lagi, Polres Purwakarta Gagas Kampung Tangguh Pangan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau era new normal, Polres Purwakarta terus menggagas kampung tangguh dan zona ketahanan pangan di setiap wilayah.

Seperti halnya, kali ini kampung tangguh dan zona ketahanan pangan digagasnya berlokasi di Kampung Ciranji RT 06/02 Desa Cirende, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kasus Pungli Di Disdukcapil Kabupaten Cirebon Terus Didalami

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, melalui Kapolsek Campaka AKP Teguh Sujito mengatakan, di kampung tangguh ini dilakukan penanaman pohon buah naga sebagai asupan nutrisi bagi masyarakat.

Baca Juga:  Hari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam di Jatiluhur Masih Belum Ditemukan

“Kampung Tangguh Lodaya Panggeuing Ketahanan Pangan SSA Buah Naga, ditandai dengan Penanaman Pohon Buah Naga berikut dengan Cara Penanaman Pohon Buah Naga yang benar oleh Muspika Kecamatan Campaka,” ungkap Teguh. Pada Selasa (21/7/2020).

Ke depan Kampung Tangguh ini, sambung Teguh, tidak hanya dipergunakan untuk pertahanan pangan warga saja, tapi bisa juga untuk wisata edukasi.

Baca Juga:  Pria Ini Bangun Jalan Sendirian Agar Anak Bisa Ke Sekolah

“Kami berharap masyarakat Kampung Ciranji ini mampu mandiri dan menjadi kampung yang tangguh untuk ketahanan pangan dan ekonominya,” kata Teguh. (Gin)