Liga Eropa: AC Milan Belum Dapat Tiket Ke Babak 32 Besar

JABARNEWS | BANDUNG – AC Milan belum mampu lolos ke babak 32 besar Liga Eropa (Liga Europa) meski menang atas Dudelange, Jumat dinihari WIB. Sedangkan Arsenal dan Chelsea yang sudah lolos sama-sama meraih kemenangan.

AC Milan mampu meraih kemenangan 5-2 saat menjamu Dudelange (Luksemburg). Gol Milan dicetak Patrick Cutrone (21), Hakan Calhanoglu (70), dan Fabio Borini (81). Dua gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri lawan: Stelvio (66) dan Tom Schnell (78). Adapun gol tim tamu diceploskan Dominik Stolz (39) dan David Turpel (49).

Dengan kemenangan ini, Milan tetap di posisi kedua klasemen F dengan nilai 7. Tim asal Italia ini belum melaju karena, dengan satu laga tersisa, nilainya masih mungkin dikejar Olympiacos Piraeus (7).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tak akan Segera Terbitkan Keppres Masa Jabatan Pimpinan KPK, Mahfud MD Bilang Begini

Dari grup ini, Real Betis memastikan diri melaju setelah mengalahkan Olympiacos 1-0. Gol tunggal dari Sergio Canales mengantar Betis mengemas nilai 11, sehingga bisa dipastikan finis di dua besar.

Dari Grup E, Arsenal yang sudah lolos mampu menang 3-0 di kandang Vorskla Poltava. Gol The Gunners diceploskan Emile Smith-Rowe (11), Aaron Ramsey (27/penalti), dan Joseph Willock (41).

Arsenal kini mengemas nilai 10, unggul tiga poin dari Sporting, yang juga lolos setelah menekuk Qarabag 6-1.

Baca Juga:  Pedas! Rizal Ramli Kritik Presiden Jokowi Soal Kenaikan BBM: Tidak Kreatif, Songong Pula

Dari Grup L, Chelsea mampu meraih kemenangan 4-0 saat menjamu PAOK Thessaloniki FC. Dua gol Chelsea diborong Olivier Giroud (27, 37). Dua gol lain diceploskan Callum Hudson-Odoi (60) dan Alvaro Morata (78).

Kemenangan itu memastikan Chelsea menjadi juara grup dengan nilai 15. Tiket kedua dari grup ini masih diperebutkan BATE (6) dan Vidi (6).

Dari Grup H, Lazio yang sudah lolos takluk 0-2 di kandang Apollon Limassol.

Selain Arsenal, Chelsea, Lazio, Real Betis, saat ini tim yang sudah lolos ke babak 32 besar adalah Bayer Leverkusen, Zurich, Red Bull Salzburg, Zenit Saint Petersburg, Dinamo Zagreb, Fenerbahçe, Sporting CP, Eintracht Frankfurt, Dynamo Kyiv.

Baca Juga:  Polresta Bandung Akan Tindak Tegas Aksi Premanisme

Hasil pekan kelima Liga Eropa:

Grup A

Bayer Leverkusen 1 – 1 Ludogorets Razgrad

Zurich 1 – 2 AEK Larnaca

Grup B

Rosenborg 0 – 1 Celtic

Salzburg 1 – 0 Leipzig

Grup C

Bordeaux 2 – 0 Slavia Prague

Zenit St. Petersburg 1 – 0 FC Koebenhavn

Grup D

Anderlecht 0 – 0 Spartak Trnava

Fenerbahce 0 – 0 Dinamo Zagreb

Grup E

Qarabag FK 1 – 6 Sporting CP

Vorskla Poltava 0 – 3 Arsenal

Grup F

Milan 5 – 2 Dudelange

Real Betis 1 – 0 Olympiacos

Grup G

Spartak Moscow 1 – 2 Rapid Wien

Rangers 0 – 0 Villarreal

Jabarnews | Berita Jawa Barat