Ma’ruf Amin Tegaskan Pemerintah Tak Berniat Intervensi PSSI, Begini Katanya

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Foto: BPMI Setwapres).

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah tidak berniat untuk melakukan intervensi PSSI.

Hal tersebut mengingat ada dua menteri dari kabinet Indonesia Maju yang ikut dalam bursa ketua dan wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Sebut Pemerintah Bakal Larang Peredaran Rokok Elektrik, Jika...

“Kalau intervensi saya kira pemerintah tidak ada untuk melakukan intervensi, tetapi ketika dia mencalonkan, yang penting adalah apa ada larangan dari FIFA, atau juga larangan dari PSSI sendiri, apa ada larangan atau tidak?” kata Ma’ruf Amin di Universitas Indonesia, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga:  Ini Daftar 78 Nama Calon Exco PSSI Periode 2023-2027

Kedua menteri tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mencalonkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum.

“Tidak ada larangan berarti tidak ada masalah dan juga dapat izin dari atasannya, dari Presiden, jadi dia harus tidak melanggar aturan FIFA, tidak melanggar aturan PSSI dan harus memperoleh izin dari presiden. Sepanjang tidak ada yang dilanggar, saya kira tidak ada masalah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Stok Bahan Pokok di Jabar Dipastikan Aman Selama Ramadhan