Menggiurkannya Bisnis Kamar Kos-kosan Di Kota Angin

JABARNEWS | MAJALENGKA – Usaha atau bisnis kamar kos di Kota Angin kini sedang ngetrend. Pasalnya, di hampir setiap sudut gang, di setiap kelurahan di wilayah kota Kabupaten Majalengka selalu tertulis “ada kamar kos” atau sudah terlihat bangunannya dengan arsitektur standar bersama kamar-kamar kecil.

Salah seorang mahasiswi asal Cirebon, Feni, mengatakan, kini dia tidak lagi kebingungan untuk mencari kamar kos. Alasannya banyak lokasi dan orang yang menawarkan kamar kos untuk ditempati oleh para mahasiswa baru, maupun mahasiswa lama yang ingin mengontrak di tempat baru.

Baca Juga:  Para Mandor Desa di Dua Kecamatan Cirebon Dikumpulkan

“Jadi sekarang ini fokusnya ke soal harga. Agak bervariatif, mulai dari Rp. 250 ribu, Rp. 300 hingga Rp. 400 ribu per kamar. Sepertinya memang trend bisnis ini sedang naik. Faktanya, saya bingungnya itu pas nyari yang harganya termurah, tapi ada dua atau tiga pilihan,” ungkapnya, Jumat (14/9/2018).

Mahasiswi lainnya, Ima, mengatakan, dia juga cukup kerasan tinggal di wilayah Majalengka. Dia telah tinggal di tahun ketiga untuk menuntut ilmu di Majalengka. Dia sendiri kelahiran Sumedang dan masih tinggal bersama orangtuanya di sana.

Baca Juga:  Petugas Lapas Sukamiskin Gagalkan Penyeludupan Sabu, Ini Modus Pelaku

“Saya pikir, Majalengka sekarang sudah mulai ramai. Dua bulan atau tiga bulan sekali saya khususnya berpindah kamar kos. Sekalian mencari pengalaman baru dan saudara baru. Saat ini tidak sulit mencari kamar kos. Tinggal menyesuaikan dengan bajet,” tuturnya.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Harun Yahya, Dihukum 1000 Tahun Penjara

Sementara itu, salah satu pengelola kamar kos di wilayah Munjul, Emed, mengatakan bisnis kamar kos telah ia jalani sejak tiga tahun lalu. Awal tahun pertama memang agak kesulitan mencari penghuni kamar, supaya terisi semuanya. Kini justru malah penuh.

“Sehingga bagi yang mau sewa, di tempat saya saat ini kosong. Kalau dulu mah masih sepi, sekarang mah, Al-Hamdulillah semua kamar penuh. Modal juga sudah kembali,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat