Meski dari Gol Penalti, Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Vietnam

Timnas Indonesia
Asnawi Mangkualam usai mencetak gol melalui penalti dalam laga Grup D Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, 19 Januari 2024. (Foto: KARIM JAAFAR/AFP).

Tim Garuda terus menebar ancaman melalui skema serangan balik dari kedua lini sayap memanfaatkan umpan direct langsung dari lini tengah. Menit ke-89, Ivar melepaskan tembakan luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang Filip Nguyen.

Pemain Vietnam Thanh Long Le Pham diganjar kartu kuning kedua pada masa perpanjangan waktu babak kedua usai menekel Marselino yang melakukan pergerakan di sektor kiri.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Siap Libas Timor Leste di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U 20

Meski kalah jumlah pemain, Vietnam mencoba memberikan ancaman melalui pola serangan memanfaatkan umpan-umpan jauh yang mengarah ke daerah sepertiga lapangan Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang pada masa perpanjangan waktu, memanfaatkan pergerakan dari Yakob Sayuri yang merengsek dari sektor kanan. Yakob memberi umpan ke Hokky yang mendapat ruang di dalam kotak penalti, tapi sepakan Hokky dengan mudah ditangkap oleh Filip Nguyen.

Baca Juga:  Adu Gengsi dan Duel Panas Timnas Indonesia U-19 VS Vietnam di Piala AFF U-19 2022

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup, Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam. Dengan hasil ini membuat Indonesia menempel ketat Jepang, yang berada di peringkat kedua grup D dengan sama-sama memperoleh tiga poin namun unggul margin gol. Sementara Vietnam berada di dasar klasemen dan belum sekalipun meraih poin. (Red)

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Lawan Turkmenistan, Shin Tae-yong: Tidak Ada Target Lain Selain Kemenangan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News