Pasca Pertemuan dengan Prabowo, Megawati Minta Gibran Waspadai Manuver Politik Jelang Pilpres 2024

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pesan untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pasca pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Adpun pesan yang disampaikan Megawati melalui Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dalampesan itu, Megawati meminta Gibran mewaspadai terhadap berbagai manuver-manuver politik yang terjadi menjelang Pilpres 2024.

Baca Juga:  Fraksi PKB dan PDIP di DPR RI Rencana Bertemu, Syaiful Huda Beberkan Respon Gerindra: Nggak Masalah

“Tadi kami jelaskan pesan-pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran, bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, dan berpolitik itu juga harus waspada dari berbagai manuver-manuver politik,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:  Kata Presiden Jokowi Menyoal Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

“Karena tujuan politik adalah bergerak ke bawah. Jadi berdayakan rakyat, dan bersama rakyat kita tahu bawah 2024 memang mendorong dinamika politik sangat tinggi sehingga semua harus waspada,” tambahnya.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang Hingga 15 Oktober

Hasto menjelaskan, dirinya dalam pertemuan dengan Gibran memberikan ilmu kepemimpinan dan ilmu perjuangan dari Megawati. Utamanya yakni di masa-masa Megawati berjuang membesarkan PDI di era orde baru dan tekanan pemerintahan Presiden Soeharto.