Pemuda Mulai Mantapkan Diri Sebagai Caleg Millenial

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Purwakarta diwarnai pertarungan antara calon legislatif (caleg) gaek dan millenial. Saat ini semakin banyak tokoh muda yang tak alergi terjun ke dunia politik.

Bermodal semangat perubahan, para caleg millenial ini optimistis menatap pertarungan memperebutkan hati masyarakat Purwakarta pada Pileg 2019.

Seperti yang dilakoni Sahrul Sidik, pemuda asal Kecamatan Sukatani yang kini berdomisili di Kecamatan Jatiluhur itu mantap mencalonkan diri menuju kursi DPRD Purwakarta. Pemuda berusia 26 tahun ini maju dari Partai Bulan Bintang (PBB), Daerah Pemilihan (Dapil) VI, wilayah Kecamatan Sukasari, Kecamatan Jatiluhur, dan Kecamatan Sukatani.

Baca Juga:  Ada 63 Bacalon Peserta Pilkada Positif Covid-19, Ini Kata KPU

“Dari dulu memang niat, suatu hari akan terjun ke politik. Sejak sekolah dan kuliah selalu aktif di organisasi,” ujar Sahrul, saat ditemui di sela-sela aktivitasnya, Rabu (29/8/2018).

Ia mengakui terjun lebih awal di dunia politik justru lebih baik. Karena, dia bisa mewakili generasi milenial yang masih jarang berkarier di politik.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tanggapi Kenaikan Harga Bawang Putih

“Saya merasa sekarang milenial lagi di mana-mana. Di aplikasi online, semua milenial. Terus juga sekarang anak muda hebat-hebat, tapi kenapa di politik masih kurang? Jadi aku merasa bahwa ini zamannya kita. Kita harus hadir di semua lini, termasuk di politik dan pemerintahan,” ujaranya.

Lanjut dia, Para pemuda adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan sebuah bangsa. Pemuda selain sebagai generasi penerus juga sebagai generasi pengganti.

Baca Juga:  Mark Klok Tak Sabar Dengan Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

“Nasib bangsa ke depannya ditentukan oleh kualitas para pemuda hari ini. Apa yang hari ini diukir akan menjadi rupa dan warna di masa mendatang,” ujaranya.

Menurutnya, peran pemuda sangat penting bagi sebuah bangsa. Sehingga, pemuda harus memanfaatkan potensi dirinya untuk membangun bangsa.

“Saya ikut nyaleg untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan saya siap memberikan karya terbaik buat daerah yang saya cintai ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat