Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss Bakal Terkendala Faktor Cuaca, Ini Penyebabnya

Potret Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. (Foto: Instagram @emmerilkahn).

JABARNEWS | BANDUNG – Otoritas Swiss terus melakukan pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Pencarian pun diperluas hingga 29 kilometer di Sungai Aare, Bern.

Hingga hari ke-10 pencarian belum membuahkan hasil. Bahkan dikatakan Polisi Maritim Bern, bahwa pencarian akan menghadapi kendala karena diperkirakan beberapa hari kedepan hujan dan badai akan meliputi wilayah pegunungan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Harap Jembatan Gantung Simpay Asih Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

Hal ini tentunya akan berpengaruh pada debit air Sungai Aare yang akan terus meningkat. Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.

Baca Juga:  Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyeludupan Ratusan Butir Obat Terlarang

Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.​

Melansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare.

Baca Juga:  Ini Langkah Efektif Cegah Covid-19 Usai Bepergian Menurut BPOM