Penyelam TNI AL Temukan Kotak Pesawat Lion Air JT 610

JABARNEWS | KARAWANG – Kotak hitam pesawat Lion Air PK-LQP JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, ditemukan, Kamis (1/11/2018) siang.

“Kotak hitam ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB ditemukan oleh Sertu Hendra, anggota tim penyelam TNI AL, di kedalaman sekitar 30 km,” rilis Kompas TV, Kamis.

Baca Juga:  Ada Rekrutmen Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak, Berminat?

Selanjutnya, masih dirilis Kompas TV, kotak hitam itu dibawa oleh Kapal Riset Baruna Jaya I milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Sementara itu, pada Kamis pagi, penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) TNI AL menemukan badan pesawat Lion Air JT-610 di bawah air perairan Tanjung Karawang.

Baca Juga:  Gus Menteri Kembali Imbau Dana Desa Dikelola untuk Kesejahteraan Warga

“Saat pengejaran visual di bawah spot kita ada bodi pesawat, positif bodi pesawat,” kata Kepalas Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), Kolonel Laut (E) Monang Sitompul, dikutip CNNIndonesia.com.

Dari foto bawah air yang dilihat, potongan bagian pesawat tersebut tak terlalu besar. Berdasarkan informasi yang diterima panjang potongan itu sekitar 1,5 meter.

Baca Juga:  Ketua DPD KNPI Purwakarta Baru terpilih, Wabup: Sinergi Dengan Pemda

Selain menemukan bagian pesawat, penyelam juga menemukan bagian tubuh korban Lion Air JT-610. Saat pengangkatan bagian tubuh tersebut, aroma tak sedap tercium kuat. (Des)

Jabrnews | Berita Jawa Barat