Pilpres, Ridwan Kamil Dukung Petahana

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil membenarkan pilihan politik pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 jatuh pada pasangan calon petahana Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. ’’Seperti yang sudah saya bilang di awal partai pendukung saya mengarah ke beliau (Jokowi, red),’’ jelas Emil usai botram di Pendopo, Minggu (12/8/2018).

Baca Juga:  Tetapkan Awal Ramadhan, Kemenag Akan Sidang Isbat Melalui Video Konferensi

Untuk mempertegas dukungannya itu, Emil mengaku masih menunggu waktu yang tepat. ’’Tinggal menunggu momentum saja,’’ tegasnya.

Disinggung apakah ada kemungkinan untuk menjadi tim sukses atau juru kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin? Walikota flamboyan itu masih menunggu permintaan dari pihak petahana. ’’Saya belum ada yang menghubungi secara teknis. Jadi nanti saya jawab pada saatnya. Intinya, kita dukung pilpres ini yang kondusif,’’ imbuhnya.

Baca Juga:  Satpol PP Cianjur Musnahkan Ribuan Botol Miras Hingga Obat Terlarang

Ia menambahkan, pilpres ini hanya sebuah pilihan jangan jadi pertikaian. ’’Jangan berantem, jangan menebar kebencian, ini adalah adu gagasan. Mudah-mudahan warga Jabar sesuai hati nuraninya bisa memilih dengan cara baik, berkampanye yang baik, tanpa hal negatif. Sebab, saya yakin kekompakan Jabar jangan dirusak pilihan dalam demokrasi,’’ tandasnya. (Vie)

Baca Juga:  RSUD dr. Slamet Garut Bakal Dijadikan RS Covid-19 Dengan Fasilitas Lengkap

Jabarnews | Berita Jawa Barat