PLN Siap Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo

PLN
Apel siaga kelistrikan bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Flores, Rangko, Nusa Tenggara Timur, Minggu (7/5/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) menyatakan siap untuk menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang akan berlangsung pada tanggal 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo saat memimpin apel siaga kelistrikan bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Flores, Rangko, Nusa Tenggara Timur, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga:  Pasokan Keandalan Listrik di KTT ASEAN Dipastikan Aman

“Gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo akan dipasok oleh sistem Flores dengan daya mampu 105,38 megawatt (MW) dan prediksi beban puncak saat berlangsungnya acara sebesar 89,93 MW, sehingga cadangan daya sangat mencukupi,” kata Darmawan.

Baca Juga:  Nama Uu Ruzhanul Ulum Sering Disebut Pada Sidang Korupsi Bansos Tasikmalaya

Untuk mengamankan pasokan listrik pada venue prioritas, PLN telah menyiagakan 70 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 35 unit gardu bergerak, 31 unit genset, dan 93 unit kendaraan operasional untuk memastikan keandalan pasokan selama KTT berlangsung.

Baca Juga:  Tiga Cara Merawat Suspensi Motor Agar Tetap Aman, Simak!

“Di balik itu semua kita juga kerahkan lebih dari 600 petugas lapangan yang sangat mumpuni,” tambahnya.