• Kamis, 21 Oktober 2021

Luhut Binsar Pandjaitan Paparkan Strategi Pemulihan Sektor Parekraf, Ini Katanya

- Senin, 27 September 2021 | 11:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di tengah pandemi Covid-19, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan sejumlah strategi.

Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, strategi tersebut yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang dikampanyekan sejak tahun lalu. Hingga Juli lalu, tercatat ada 15 juta unit UMKM yang telah onboarding ke platform digital melalui kampanye Gernas BBI.

"Begitu banyak kegiatan paripurna yang terdampak akibat pandemi terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu diperlukan langkah-langkah strategis dan inovatif agar roda perekonomian tetap bisa berjalan," kata Luhut Binsar Pandjaitan menyebut saat membuka Rakornas Parekraf Tahun 2021 yang digelar secara daring, Senin (27/9/2021).

Dia menjelaskan bahwa pada tahun ini, pemerintah juga mengampanyekan Gerakan Nasional Bangga Berwisata yang akan menyasar pasar domestik.

"Tahun ini kita gongkan semangat Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. Strategi ini perlu diperkuat, diawali dengan menyasar pasar-pasar domestik karena dari pasar inilah pemulihan pariwisata nasional akan dimulai," ucapnya.

Baca Juga: Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Baca Juga: Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Baca Juga: Proyek Pembangunan Tembok Penahan di Karo Makan Korban, 5 Pekerja Tertimbun Material Longsor

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kota Cimahi Ditargetkan Selesai Bulan November

Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan pemerintah juga merangkul sejumlah pemangku kepentingan untuk mengangkat kuliner Indonesia melalui kampanye Indonesia Spice Up The World.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X