• Selasa, 26 Oktober 2021

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kota Cimahi Ditargetkan Selesai Bulan November

- Senin, 27 September 2021 | 10:10 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 (Istimewa)
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 (Istimewa)

JABARNEWS | CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi menargetkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama selesai pada bulan November 2021 dengan capaian 100 persen. Sedangkan untuk dosis yang kedua ditargetkan rampung pada bulan Desember 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi Dwihadi Isnalini mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi mengupayakan target tersebut berdasarkan data dari pihaknya, cakupan vaksinasi Covid-19 terkini untuk dosis pertama sudah mencapai 74,96 persen atau 339.889 jiwa. Sedangkan dosis kedua baru 44,22 persen atau 200.491 jiwa.

Menurutnya, untuk mengejar target tersebut, Pemerintah Kota Cimahi akan menambah strategi pelaksanaan vaksinasi yakni dengan menyambangi rumah-rumah warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, secara sambut bola.

"Kedepan kita akan mengejar sasaran di wilayah. Kalau sasarannya sudah mulai 90 persen, diusahakan door to door untuk menyasar warga yang belum divaksin," kata Dwihadi, Minggu (26/9/2021).

Dia menjelaskan, pola jemput bola ke rumah-rumah warga sangat diperlukan. Selain tentunya dengan progam gebyar vaksin dan juga pelaksanaan di setiap Puskesmas se-Kota Cimahi.

Baca Juga: Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Baca Juga: Pendidikan Tinggi Miliki Peran dalam Peningkatan Kualitas SDM, Ini Penjelasannya

Baca Juga: Tanaman Aren Melimpah, Pemuda di Purwakarta Buat Gula Semut Alam Desa

Baca Juga: Simak, Ini Dia Enam Bioskop yang Menjadi Sejarah di Kota Bandung

Ada sejumlah kategori yang disasar vaksinasi Covid-19. Dari mulai tenaga kesehatan, lanjut usia, pejabat publik, masyarakat rentan dan umum, remaja berusia 12-17 tahun hingga para ibu hamil.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X