Ribuan Burung Kicau Bakal Berlaga di Markas Resimen Armed

JABARNEWS | PURWAKARTA – Resimen Armed 2/1 Kostrad akan melangsungkan lomba burung berkicau pada Minggu (27/10/2019) nanti, di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Jalan Raya Sadang-Subang, kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. Selain untuk menjaga populasi burung, lomba yang memperebutkan piala Danmen Cup itu dimaksudkan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yohanes Toar Pioh mengatakan lomba burung kicau menjadi sarana silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, baik lokal maupun luar daerah.

Baca Juga:  Pantau Pergerakan Tanah, Tol Cipularang Dipasang Sensor Robotic

“Lomba ini sekaligus untuk meningkatkan kreativitas masyarakat pecinta burung yang dapat membantu meningkatkan perekonomian serta membawa nama daerah di kancah nasional perburungan,” ujar Danmen, saat ditemui di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Selasa (22/10/2019).

Perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu menegaskan, kegiatan lomba terbuka untuk umum.

“Terbuka bagi pecinta dan penyayang burung sejati, silahkan mendaftar event ini, banyak hadiah menarik yang kita siapkan. Dalam kegiatan yang akan digelar 27 Oktober 2019 mendatang,” paparnya.

Baca Juga:  Gubernur Anies Sampaikan Duka Cita Kepulangan Gus Im

Resimen Armed 2/1 Kostrad sendiri, membuka kesempatan bagi warga untuk segera mendaftar dalam kegiatan lomba kicau burung ini.

“Kami mencoba kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar tercipta dan terbangun suasana TNI kuat bersama rakyat,” ucap Toar.

Untuk jenis burung yang diperlombakan dalam kegiatan itu di antaranya, Love Bird, Kenari, Murai dan lain-lain. Tiket kepesertaan bervariasi mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 2.000.000.

Baca Juga:  Begini Cara Dedi Mulyadi Hibur Petani di Lembang yang Alami Kerugian

Danmen berharap event perdana yang memakai tajuk Danmen Cup itu bisa benar-benar sukses. Sukses secara peserta, tentu saja juga secara penyelenggaraan.

“Supaya pesertanya senang, puas, merasa nyaman. Sebab itu kan katanya tujuan punya hobi termasuk burung, lalu ikut lomba. Cari sahabat, cari senang, buang stres. Kalau melihat mereka suka, tentu hati kita selaku penyelenggara juga ikut lega dan puas.” ucap Toar. (Gin)