Sebanyak 1.800 ASN akan Dipindahkan ke IKN pada Tahap Pertama

Desain Istana Ibu Kota Negara Baru. (Foto: Kementerian PUPR).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pada tahap pertama, sebanyak 1.800 aparatur sipil negara (ASN) akan dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dia menyebutkan jumlah keseluruhan ASN yang akan diboyong ke IKN sudah ditentukan, yaitu sebanyak 16.900 orang, termasuk anggota TNI dan Polri.

Baca Juga:  Bey Machmudin Yakin ASN Jabar Mampu Jalankan Program Bermanfaat dan Berkelanjutan

“Nanti kan Juli (tahun 2024) itu akan ada pindah. Setidaknya, di awal itu, 1.800 (ASN dipindah) sesuai dengan tempat yang disiapkan. Kemudian, nanti (menyusul) 11 ribu. Jadi, kementerian X, misalnya, nanti direktur atau deputinya ini siapa yang pindah (lebih dahulu); sudah disimulasikan,” kata Azwar usai menyerahkan Dokumen Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun di Denpasar, Bali, Senin (4/9/2023).

Baca Juga:  Nahas.. Pensiunan Polisi di Deli Serdang Ditemukan Meninggal Dalam Kamar

“Sebelas ribuan itu ASN, selebihnya ini TNI dan Polri. Kemarin baru kami lihat kesiapan dengan jumlah pembangunan tower di IKN, (pindah) Juli tahun depan,” tambahnya.

Baca Juga:  Rupa-rupa Ngasakan Kadaharan dina Basa Sunda

Dia menjelaskan, Rumah susun bagi ASN yang dibangun pemerintah di kompleks IKN itu berjumlah 47 unit, di mana bangunan tersebut dibangun di area satu.