Sikapi Konflik Israel-Palestina, Ini Pernyataan West Java Millenials Forum

JABARNEWS | BANDUNG – West Java Millenials Forum menggelar diskusi webinar bertajuk “Memahami Akar Konflik Israel dan Palestina Dari Sejarah Hingga Geopolitik Dunia”, Kamis (20/5/2021).

West Java Millenials Forum merupakan forum kolaborasi lintas organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan di Jawa Barat.

Organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan tersebut di antaranya yaitu PW GPII Jabar, PKC PMII Jabar, HIKMAHBUDHI, Badko HMI Jabar, PW GP Ansor Jabar, PW KAMMI Jabar, DPD IMM Jabar, PW HIMA PUI Jabar.

PW Hima Persis Jabar, GEMAKU Jabar, Pemuda Katolik Komda Jabar, PW Pemuda Muhammadiyah Jabar, PW Pemuda Persis Jabar, PERADAH Jabar, KMHDI Jabar. PW PEMUDA PUI Jabar, Korwil III PP GMKI, DPD GAMKI Jabar, DPD GEMABUDHI Jabar, PII Jawa Barat.

Baca Juga:  Inilah Sederet Manfaat KB Untuk Kaum Perempuan

Dalam diskusi webinar yang dihadiri lebih dari 200 peserta dari kalangan mahasiswa dan pemuda di Jawa Barat itu, West Java Millenials Forum menyampaikan sejumlah pernyataan sikap, yaitu:

Mengecam agresi militer Israel yang menimbulkan korban anak-anak dan perempuan. Menolak segala bentuk penjajahan di dunia sesuai dengan Preambule UUD 1945.

Baca Juga:  Pemilik Motor Royal Enfield Harus Tahu, Ada Recall Oleh Pabrik Karena Masalah Ini

Mendukung kemerdekaan negara Palestina. Meminta Pemerintah Indonesia bersama komunitas internasional untuk segera mengambil peran dalam resolusi damai terhadap konflik di Palestina.

Mendukung sepenuhnya Pemerintah Republik Indonesia untuk menggalang kekuatan Internasional dalam rangka terciptanya gencatan senjata demi menghentikan perang Israel-Palestina.

Membuka akses bantuan internasional ke Palestina, diakuinya kedaulatan Palestina sebagai negara Merdeka, diterimanya Palestina sebagai anggota tetap PBB dan terbangunnya dialog berkelanjutan dengan berbagai pendekatan untuk terciptanya kedamaian abadi Israel-Palestina.

Mengutuk aksi terorisme dan kekerasan yang dilakukan zionis israel di kompleks Masjidil Al-Aqsa dan Gaza saat umat islam sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Umuh Muchtar Ungkap Poin Penting PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa

Mendesak dewan keamanan (DK) PBB untuk berani menunaikan tugasnya atas seluruh tindakan terorisme Israel selama ini.

Mendesak para pemimpin negara-negara Barat dan para pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) untuk tidak menerapkan standar ganda dalam menyikapi persoalan kemanusiaan yang sangat nyata di Palestina.

Tetap teguh dan tidak berubah, mendukung penuh kemerdekaan palestina. Dan menolak dengan tegas segala tindakan kekerasan yang tidak berprikemanusiaan  dan berprikeadilan. (Red)