Sonia Fergina, Boyong Mahkota Puteri Indonesia 2018

JABARNEWS | JAKARTA – Sonia Fergina Citra (25), duta dari Bangka Belitung, memboyong Mahkota Puteri Indonesia 2018, yang digelar di Jakarta Convention Center (9/3/2018). Untuk runner up 1 diraih Vania Fitryanti dari Banten dan runner up 2 Wilda Octaviana, perwakilan Kalimantan Barat.

Baca Juga:  Mendes PDTT: Vietnam Tertarik Konsep Dana Desa

Ajang beauty pageant bergengsi Puteri Indonesia ini diikuti finalis dari 34 provinsi.

Duta taekwondo Kepulauan Bangka Belitung 2012 ini adalah lulusan Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara. Tak heran, saat menjawab pertanyaan Demi-Leigh di babak 3 besar, Sonia menjawab menggunakan bahasa Inggris yang begitu fasih.

Baca Juga:  Prabowo Belum Juga Putuskan Cawapres, Tifatul: Jangan Plinplan

Dilansir laman kapanlagi, selain mengikuti ajang beauty pageant, sebelumnya, Sonia menyaber gelar Miss Oriental Tourism 2012. Bahkan, dara cantik ini aktif di gerakan sosial. Dalam instagram pribadinya @soniafergina kerap mengunggah aktivitas sosialnya dengan tagar #diberiuntukmemberi. Dia juga sering mengunggah aktivitas olahraga yang digelutinya, capoeira dan taekwondo.

Baca Juga:  Wagub Uu Carikan Solusi Peternak Ayam di Ciamis Agar Tak Bangkrut

Sonia mendapatkan hadiah total Rp. 109 juta dan satu unit mobil. Finalis 3 besar Puteri Indonesia 2018 juga mendapatkan hadiah beasiswa pascasarjana dari PPM School of Management. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat