Tiga Cara Menurunkan Darah Tinggi Pada Usia Muda

JABARNEWS | BANDUNG – Darah tinggi atau hipertensi umumnya dialami oleh orangtua. Kendati demikian, saat ini banyak anak muda yang mengalami hal tersebut, akibat faktor genetik dan gaya hidup kurang sehat.

Selain itu, gaya hidup kurang sehat seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan bergaram tinggi. Maka dari itu kalian harus menjaga pola makan agar tetap sehat. Apabila sudah terjadi akan berakibat berbahaya.

Baca Juga:  Ini Bahayanya Jika Menggunakan Sepatu Tanpa Kaus Kaki

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara menurunkan darah tinggi pada usia muda yakni:

Pertama. Gaya Hidup Sehat – Perubahan gaya hidup dapat membantu menurunkan hipertensi di usia muda. Dilansir dari Healthline, mengubah pola makan dan kebiasaan olahraga adalah dua cara paling efektif untuk menurunkan tekanan darah.

Mengenai diet, Vongpatanasin merekomendasikan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan. Pola hidup sehat yang patut dilatih di usia muda, baik untuk asupan maupun aktivitas fisik.

Baca Juga:  Giring Ganesha Deklarasi Capres 2024, Ini Kata PSI

Kedua. Olahraga Seimbang dan Teratur – Cara menurunkan darah tinggi di usia muda selanjutnya dengan menjaga keseimbangan dan keteraturan dalam aktivitas fisik. Pilih olahraga yang tepat sesuai kebutuhan, serta kemampuan.

The American Heart Association merekomendasikan setidaknya 30 menit aktivitas aerobik intensitas sedang setidaknya lima hari per minggu. Dipercaya sebagai cara paling efektif untuk menurunkan tekanan darah.

Baca Juga:  Yoyok Minta Kontrak Shin Tae Yong Di Perpanjang

Ketiga. Menjaga Berat Badan – Cara menurunkan darah tinggi selanjutnya dengan menjaga berat badan tetap ideal. Masih dari lansiran yang sama, jadikan sayur dan buah setengah dari setiap makan.

Setengah lainnya harus mengandung protein yang sehat dan karbohidrat dari biji-bijian. Mencegah diri dari obesitas akan membantu menjaga tekanan darah tetap pada batas normal. (Red)