Tumbangkan UAE, Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-17 Terbuka Lebar

Pemain Timnas Indonesia saat berseleprasi setelah mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam. (Foto: Bola.net).

Hasilnya, pada menit ke-18, Indonesia membuka keunggulan melalui tendangan voli Muhammad Nabil Asyura yang memanfaatkan umpan bek kiri Habil Yafi.

Penyerang Arkhan Kaka, yang memaksimalkan umpan terobosan Muhammad Kafiatur Rizky, menggandakan kedudukan Indonesia pada menit ke-30.

Baca Juga:  Diduga Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Di Purwakarta Nyempung Ke Irigasi

Namun, dua menit kemudian, UEA memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Waleed Mallalla yang menuntaskan ‘solo run’ di wilayah pertahanan Indonesia. Gol tersebut membuat UEA semakin bersemangat.

Baca Juga:  Ada Opsi Adu Penalti, Shin Tae-yong Tegaskan Mental Pemain Timnas Indonesia Kuat Hadapi Vietnam

Tim yang ditangani pelatih Alberto Gonzalez itu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-40 berkat sumbangan gol Ghaith Abdalla. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca Juga:  Kontestasi Pilbup Bandung Diprediksi Akan Ramai Adanya Paslon Ini

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung menekan UEA. Akhirnya Arkhan Kaka kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.