Wali Kota Jambi Umumkan Dirinya Terinfeksi Covid-19

JABARNEWS | JAMBI – Wali Kota Jambi Syarif Fasha melalui video yang beredar di jejaring sosial, Minggu sore (13/9/2020) mengabarkan dirinya positif terinfeksi Covid-19.

Dalam tayangan video berlatar belakang ruang rawat sebuah rumah sakit di Jakarta, Fasha melaporkan dirinya dinyatakan positif Covid-19, setelah pihak medis menyatakan hasil test swab yang dia terima Sabtu malam.

Baca Juga:  Penghapusan Tenaga Honorer Diminta Selesai sebelum November 2023

Mengawali dengan mengucapkan salam kepada segenap warga dan Aparatur Sipil Negara Kota Jambi, masyarakat Provinsi Jambi secara umum dan para wali kota dan bupati se Indonesia, Fasha mengakui, secara klinis dirinya tidak mengalami gangguan kesehatan apapun.

“Saya tidak punya gejala apapun. Saya termasuk OTG (Orang Tanpa Gejala). Tidak ada batuk, sesak napas. Suhu saya normal. Tapi hasil swab mengharuskan saya disiolasi. Tidak mau ambil risiko, saya isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta,” kata Fasha.

Baca Juga:  Soal Sistem PPJ, Ini Pesan Dede Yusuf

Berkaca dari infeksi Covid-19 yang dia alami, Syarif Fasha berpesan segenap warga di Jambi maupun di tanah air secara umum, menganggap dirinya sehat dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan sepenuh hati.

Baca Juga:  Mendaftar Pilkada, Nia-Usman Akan Maksimalkan Ikhtiar

“Saya berpesan, janganlah ada warga yang melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan terpaksa. Tetapi lakukanlah dengan sepenuh hati. Selalu jaga jarak, pakai masker. Dan anggaplah orang di sekitar Anda positif Covid-19, sehingga terhindar dari Covid-19,” kata Fasha. (Red)