Warga Diminta Waspada Aksi Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

JABARNEWS | CIANJUR – Kapolsek Pacet Kompol Rusdi Hayat menghimbau kepada masyarakat untuk mengintensifkan ronda malam untuk antisipasi pencurian hewan ternak jelang Idul Adha.

“Seluruh Binmas dimasing-masing desa harus menggiatkan dan mengaktifkan ronda malam. Sehingga tidak ada kasus pencurian hewan ternak, baik kambing, sapi ataupun pencurian lainnya,” kata Kapolsek Pacet Kompol Rusdi kepada jabarnews.com saat ditemui di Mapolsek Pacet, Jum’at (25/08/2017) 

Baca Juga:  Pengguna Facebook Massanger Harus Tau Soal Ini

Menurutnya, tidak ada persiapan khusus namun pihaknya akan memaksimalkan peran polisi desa serta peran aktif warga.

“Sampai saat ini belum ada laporan kasus pencurian hewan ternak. Kami berharap saja tidak ada kasus pencurian apapun,” ucapnya. 

Baca Juga:  Waduh! Kabar Buruk Menghampiri Persib, Tiga Pemain Alami Cedera

Sementara itu, Kepala Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Cipanas, Ade Nurodin menambahkan, pihaknya belum menerima laporan adanya pencurian hewan di wilayah Cipanas.

Namun berdasarkan data yang miliki Puskeswan Cipanas, bahwa jumlah peternak Sapi potong di wilayah Cianjur berjumlah 1410, Sapi Perah 160 dan peternak domba sebanyak 10.000 peternak. 

Baca Juga:  Sosok Jakob Oetama Dimata Dedi Mulyadi

“Sampai saat ini aman. Namun kami sudah sampaikan setiap ada sosialisasi dan pertemuan kepada warga supaya untuk lebih waspada,” tambahnya. (Wan) 

Jabar News | Berita Jawa Barat