Waspada! Penyebaran Covid-19 di Karawang Terus Alami Peningkatan

JABARNEWS | KARAWANG – Angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang mengalami peningkatan sejak beberapa pekan terakhir hingga saat ini, angka positif Covid-19 di Karawang semakin memprihatinkan.

Hal ini diuangkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Fitra Hergyana. Potensi tingginya penyebaran Covid-19 ini ditandai dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19.

Bahkan, di Kabupaten Karawang sendiri ada dari hasil tracking Gugus Tugas Covid-19 ditemukan ada satu keluarga yang positif.

Baca Juga:  Harapan Bupati Subang kepada Perusahaan Di Tengah Pandemi Corona

“Di Karawang, satu anggota keluarga ada yang positif. Begitu kita tracking, istrinya tertular, anak-anaknya tertular, adiknya tertular sampai ibunya tertular,” kata dia di Karawang, Minggu (13/9/2020).

Fitra menjelaskan, penyebaran Covid-19 yang terjadi di Karawang ini banyak yang terjadi dari wilayah industasi. Hal ini ditindaklanjutinya bersama jajaran TNI dan Polri dengan cara menutup beberapa pabrik yang terindikasi terjadi penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Wajib Tahu! PCR Test dan Rapid Antigen Syarat Perjalanan KA Kini Berlaku Sehari

Catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, hingga Sabtu (12/9/2020) masih terjadi kenaikan kasus positif Covid-19.

Tercatat jumlah total kasus positif Covid-19 mencapai 420 orang, terdiri atas 158 orang masih dalam perawatan, 248 orang dinyatakan sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

Sedangkan pada Jumat (11/9/2020), jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 404 orang. dengan rincian 149 orang dalam perawatan, 242 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Perayaan Wisuda Oktober ITB 2020: Ada Wis-Bus Hingga Arak-arakan Online

“Ini (peningkatan kasus positif Covid-19 di Karawang) harus menjadi perhatian bersama,” kata dia.

Fitra menyampaikan, agar masyarakat tidak bosan menerapkan protokol kesehatan. Sebab itu menjadi bagian dari upaya yang harus dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita juga perketat pengawasan untuk meningkatkan penggunaan masker di kalangan masyarakat,” kata dia. (Red)