Ragam Manfaat Argan Oil Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Argan oil merupakan minyak yang terbentuk secara alami dari biji buah pohon argan. Minyak argan murni telah digunakan selama berabad-abad sebagai pengobatan rumahan dan bahan masakan.

Umumnya, minyak argan murni digunakan dalam bahan makanan, obat-obatan alami, hingga kini sebagai bahan dalam produk kecantikan (seperti produk kosmetik, sabun, sampo, hingga kondisioner). Disamping itu, ada banyak manfaat lain dari minyak argan murni.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 2 - 4 November 2018

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat minyak argan murni yakni:

Pertama. Meningkatkan daya tahan tubuh – Kandungan lemak sehat, antioksidan, dan vitamin E pada argan oil baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, Anda akan terhindar dari berbagai penyakit, seperti flu dan COVID-19.

Kedua. Melembabkan kulit – manfaat argan oil selanjutnya untuk wajah adalah melembabkan kulit. Itu sebabnya, minyak argan seringkali ditemukan dalam produk perawatan kecantikan, seperti sabun dan lotion.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Pasarkan Produk Kreatif dengan Bentuk 5000 Desa Digital

Minyak argan kaya akan kandungan vitamin E, yang merupakan antioksidan dan lemak larut yang mampu meningkatkan retensi air pada kulit. Hal tersebut bisa kalian buktikan sendiri.

Ketiga. Mencegah penyakit kanker – Argan oil mengandung vitamin E, antioksidan polifenol, dan zat anti radang. Berkat kandungan tersebut, argan oil dipercaya mampu mencegah penyakit kanker. Beberapa riset sejauh ini juga menunjukkan bahwa argan oil terlihat dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga:  5 Situs Cagar Budaya Indramayu Hilang, Ini Penyebabnya

Meski demikian, manfaat argan oil sebagai pengobatan kanker atau suplemen untuk mencegah kanker masih perlu diteliti lebih lanjut. Agar terhindar dari kanker, Anda juga perlu menjalani gaya hidup sehat. (Red)