Anggaran Perbaikan Jalan Hanya Rp600 Miliar, Hasbullah Rahmad Minta Jalan Rusak Berat Jadi Prioritas

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hasbullah Rahmad */Instagram @hasbullah_rahmad/

JABARNEWS | BANDUNG – Hasbullah Rahmad, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat lebih memprioritaskan jalan yang rusak berat yang akan diperbaiki di tahun ini.

Hal ini mengingat anggaran perbaikan jalan Provinsi Jawa Barat di 2023 terbatas. Pemprov Jawa Barat hanya menganggarkan Rp600 miliar untuk 360 kilometer.

Baca Juga:  Di Kota Cimahi Pun Ada Pemilih Ganda, Nih Faktanya

“Saya pikir anggaran untuk perbaikan jalan Rp600 miliar tersebut kecil ya. Anggaran tersebut kecil karena harus dibagi untuk beberapa ruas jalan provinsi yang tersebar di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat,” tutur Hasbullah Rahmad, Bandung, Senin 13 Maret 2023.

Baca Juga:  Pasutri di Sukabumi Tertimpa Pohon, Istri Tewas di Lokasi Kejadian, Suami Alami Kritis

Belum lagi kata Hasbullah Rahmad, dari banyaknya jalan yang harus diperbaiki karena beberapa ruas jalan provinsi sudah lama tidak diperbaiki atau peningkatan imbas dari pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19 di beberapa tahun sebelumnya.

Baca Juga:  ASN Peduli di Kota Bogor Diminta Bantu Pelaku Usaha Mikro

“Anggaran segitu itu untuk beberapa ruas jalan yang ada di Jawa Barat, belum banyak jalan yang rusak parah atau sudah melewati batas pemakannya. Jadi harus dikupas dulu baru diganti baru, itu butuh waktu dan dua kali pengerjaan,” ucap dia.